Laman

Minggu, 19 Juni 2011

Cannabis

CANNABIS
Anda tahu apa itu Cannabis? Pasti Anda tak tahu, bukan? Ya, karena memang tanaman ini illegal. Sekedar untuk Anda ketahui, pendirian koloni-koloni Amerika pertama dan juga Revolusi Amerika tidak akan mungkin terjadi jika tidak karena tanaman yang sangat istimewa.
Tanaman Cannabis/Hemp (rami) ini digunakan di seluruh dunia sejak permulaan kehidupan, untuk memenuhi segala hal yang dibutuhkan manusia. Kertas yang terbuat dari hemp digunakan untuk buku, Bibel, peta, dan uang. Anda dapat memproduksi kertas hingga sebanyak 4 kali dari satu hektar tanaman hemp sebagaimana dengan kertas dari satu hektar pohon biasa, namun biayanya hanya 1/4-nya, polusi yang dihasilkan 1/5-nya, dan 10 kali lebih kuat serta dapat bertahan hingga 1000 tahun, bukan 50 tahun. Dan kertas dari hemp bisa didaur ulang hingga 4 kali sebagaimana kertas dari bubur kayu (wood pulp).
Konstitusi AS dicetak pada kertas hemp, begitu juga dengan 3 draft pertama dari Deklarasi Kemerdekaan. Bahkan kapal layar besar seperti U.S.S. Constitution dibuat dari hemp. Hemp merupakan fiber (serat) alam yang PALING KUAT di planet kita. Hemp 26 kali lebih kuat dari katun dan dapat bertahan 10 kali lebih lama. Celana jeans Levi yang pertama juga terbuat dari hemp, begitu pula dengan seragam prajurit pada Perang Revolusioner.
Tanaman hemp tidak memerlukan bahan-bahan kimia untuk dapat tumbuh, paling sedikit memiliki musuh alam, dan dapat tumbuh di berbagai iklim dibanding dengan rumput liar atau tanaman biasa. Tanaman ini juga merupakan tanaman dengan PERTUMBUHAN PALING CEPAT di planet kita, dapat tumbuh 4 kali lebih cepat dari jagung.
Biji tanaman hemp memiliki sumber protein nabati terlengkap dan tertinggi dibanding dengan sumber makanan lainnya di bumi. Bahkan lebih tinggi dari kacang kedelai. Belakangan juga telah disadari bahwa biji hemp adalah sumber Asam Lemak Esensial tertinggi di dunia. ESENSIAL berarti: KEBUTUHAN UNTUK KEHIDUPAN, Asam Lemak dibutuhkan oleh kita dan bermanfaat untuk membersihkan kolesterol pada pembuluh nadi secara alami. Semua minyak yang ada di supermarket sangat buruk karena dibungkus dalam wadah plastik transparan sehingga dapat terkena sinar matahari langsung. Semua minyak tersebut sama jeleknya dengan lemak jenuh, dan MENYEBABKAN naiknya kolesterol, yang dapat menimbulkan serangan jantung, dan lain-lain. Minyak biji hemp bahkan dapat digunakan sebagai minyak pelumas untuk mesin dengan level machine-grade (sesuai untuk mesin-pen) menggantikan minyak yang digali dari bumi.
Henry Ford saja membangun mobil Ford Model-T dengan menggunakan hemp ini untuk melapisi panel sisinya. Manfaatnya terhadap kekuatan mobil adalah menjadikannya 10 kali lebih kuat dari baja. Ini akan mengurangi banyak kematian karena kecelakan mobil. Model-T juga dirancang untuk berlari dengan bahan bakar hemp yang dikembangkan oleh Henry Ford sendiri. Ini ditampilkan dalam Popular Mechanics pada Februari 1938.
Ekstrak Cannabis yang terkumpul dari bunganya merupakan obat yang paling sering digunakan (peringkat kedua) di Amerika selama 150 tahun untuk lebih dari 100 penyakit medis. Ini mungkin adalah obat alami terbaik untuk Glaukoma, stres, dan mengurangi rasa mual, dan bekerja sangat baik untuk radang sendi, asma, dan epilepsi. Diperkirakan bahwa Hemp bisa mencapai sedikitnya 50.000 penggunaan komersial andaikan tanaman tersebut diperbolehkan (dilegalkan) di Amerika saat ini.
Alasan ilegalnya Hemp saat ini adalah karena sekarang ini lebih menguntungkan untuk menjual bahan-bahan kimia kepada kita, tak perlu menggali minyak, mengandung farmasi yang dapat menghancurkan sistem kekebalan tubuh, serta memotong-motong pohon menjadi irisan yang benar-benar tipis, semuanya dengan harga yang sangat melambung dan mengorbankan kesehatan serta lingkungan hidup kita.
Bagi perusahaan-perusahaan ini, masalah yang sesungguhnya adalah bahwa seseorang tak boleh mempatenkan tanaman alami. Hampir semuanya yang diproduksi misalnya di Amerika oleh korporasi besar diekspor untuk dijual di pasar dunia. Total nilai penjualan minyak, petrochemical (petrokimia), dan farmasi, berjumlah ratusan miliar dolar. Namun, dengan adanya produk baru yang berjumlah lebih dari 50.000 dan kebutuhan untuk memproduksinya, bangsa kita akan menjadi bangsa yang lebih kaya jika kita diizinkan menanam dan memelihara tanaman yang berharga ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar