Halaman

Senin, 20 Juni 2011

Jarak yang Pasti

JARAK YANG PASTI
Banyak manusia ingin terlihat misterius. Dan bahkan karena misterius ini, banyak manusia yang mencurahkan hidupnya untuk meneliti kemisteriusan suatu ordo, sejarah, legenda, dan lain-lain. Dan jika Anda pernah atau sekarang merasa ingin misterius dengan nama atau siapa Anda terhadap dunia disekitar Anda, itu memang bisa dibenarkan. Karena hal itu akan membuat orang lain segan dengan Anda. Dan aku mengerti, anda ingin tetap misterius dengan nama dan siapa Anda. Alu bisa memaklumi.
Tapi, lebih baik jangan bermaksud ingin terlihat misterius. Namun, seharusnya Anda ingin karena ada jarak yang pasti dengan dunia.
Dalam pergaulan, terkadang jika kita sudah mencapai tahap saling mengenal, kita akan kehilangan sesuatu yang kita mulai. Hal itu tidak seharusnya terjadi, bukan? Kurasa Anda terlalu ramah dengan mereka. Itu adalah sifat manusia pada umumnya. Namun, karena keramahan itu, mereka akan menjadi sedikit kurang ajar pada orang yang dikenalnya baik ketimbang orang yang baru dikenalnya, dan hal ini akan membuat pembicaraan Anda menjadi tidak berarti nantinya.
Mungkin betul hal itu membuat kita lebih terbuka. Namun segala sesuatu ada batasnya, jangan sampai kita melewati batas itu. Seperti Anda ketahui, berapa banyakkah anak yang kurang ajar pada orangtuanya? Mengapa hal itu bisa terjadi? Jawabannya mudah saja, karena mereka terlalu akrab dengan orangtuanya sehingga tidak ada jarak yang pasti sama sekali. Dan sifat itu keluar dengan begitu saja.

“Jika Anda biarkan orang mengenal Anda lebih jauh, mereka hanya akan meremehkan Anda.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar