Laman

Minggu, 24 Januari 2010

Kekuatan Pikiran

Kekuatan Pikiran
Pernahkah Anda membayangkan, seberapa kuatnya pikiran Anda dapat mempengaruhi diri Anda? Sekarang saya hendak membahas beberapa riset terbaru mengenai pikiran. Beberapa riset ini membuktikan bahwa pikiran memiliki kekuatan yang besar yang dapat mempengaruhi kehidupan Anda.
Ada seorang dokter di Amerika yang melakukan kebiasaan cukup aneh yang mungkin tidak pernah dilakukan dokter-dokter lainnya. Dokter ini selalu memberikan “resep” khusus kepada pasiennya sebagai salah satu alternatif untuk mempercepat kesembuhan pasien. Dan terbukti, pasiennya yang menaati “resep” ini secara umum sembuh lebih cepat daripada pasien yang tidak menaati “resep” ini. Apa seh “resep” dokter tersebut? “Resep” rahasianya adalah meminta pasien untuk setiap jam mengatakan “Saya sudah sembuh. Saya sudah sehat”. Sederhana bukan? Tapi aneh.
Ada juga seorang ditempat lainnya yang terkena kanker. Dan seorang dokter yang lain memvonis orang ini dan mengatakan bahwa orang ini sudah tidak ada harapan dan umurnya kurang dari dua bulan. Ternyata tidak aneh, kurang dari dua bulan orang ini meninggal, dan dokter tadi mengatakan bahwa prediksinya benar. Hal seperti ini sering kita jumpai daripada “resep rahasia” tadi. Tetapi apa kaitannya?
Ternyata akar dari kedua contoh di atas adalah sama. Akarnya adalah pikiran dari pasien. Pada kasus pertama, dengan “resep rahasia”-nya, pasien dipaksa untuk menanamkan suatu kepercayaan bahwa ia sembuh. Sedangkan pada kasus kedua, pasien secara langsung dipaksa juga untuk menanamkan suatu kepercayaan bahwa ia segera mati. Nah saat pasien percaya apa yang dikatakan dokter tersebut, setiap sel dalam tubuhnya di-”program” untuk melakukan apa yang dipikirkannya. Yang percaya ia sembuh, ia akan sembuh. Tetapi yang percaya segera mati, ia akan mati.
Kok bisa begitu? Bukankan secara sadar, pasien menolak dan tidak mempercayai apa yang dikatakan dokter. Jika Anda jadi pasein dan ada dokter mengatakan bahwa umur Anda tinggal sebentar. Pikiran sadar Anda tidak percaya, tetapi ingat, saya pernah menulis artikel yang menyebutkan bahwa pikiran bawah sadar Anda tidak dapat membedakan mana yang benar dan salah, maka apa yang dikatakan dokter tersebut masuk ke pikiran bawah sadar Anda dan tubuh Anda akan terpengaruh oleh pikiran tersebut. Lalu bagaimana mengatasinya? Caranya, katakan hal yang positif kepada diri Anda, rangsang pikiran Anda untuk menolak hal yang negatif tersebut. Misalnya saat Anda divonis dokter bahwa hidup Anda tinggal sebentar lagi, katakan “resep rahasia” dokter pertama, katakan bahwa Anda akan sembuh, dan Anda tidak akan mati. Katakan sesering mungkin, sampai benar-benar pikiran sadar dan pikiran bawah sadar Anda mempercayainya dan memerintahkan tubuh Anda untuk kembali sehat. Hal ini bukan cuma berlaku untuk kesehatan dan umur Anda, lakukan hal serupa saat Anda dikatakan bodoh oleh orang lain, saat Anda dikatakan malas, pecundang, atau hal-hal negatif lainnya. Jangan biarkan kata-kata negatif itu mempengaruhi diri Anda, dan jadikan diri Anda selalu maju dan berkembang melalui kekuatan pikiran Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar