Halaman

Minggu, 24 Januari 2010

RAHASIA 2

Anda akui atau tidak, hidup anda selama ini termakan oleh waktu. Gerakannya (waktu) semakin cepat, setiap aktifitas yang anda kerjakan dikontrol oleh agenda yang senantiasa menyertai kita. Dan seakan waktu 24 jam sehari tidaklah cukup. Kehidupan seakan berjalan seperti rutinitas yang senantiasa harus anda lakukan untuk mencapai tujuan hidup tanpa mengesampingkan hal lain, seperti kesehatan dan spiritual. Anda hanya terfokus pada pekerjaan dengan dipenuhi pikiran kesenangan yang akan didapat dimasa yang akan datang dengan membeli barang yang sebenarnya tak berguna, dan anda akhirnya menyesal.
Senar pikiran anda selalu tergerak karena perasaan manusia anda yang amat sensitive. Baik anda sadari atau tidak, rekening kas, dompet, atau bahkan tabungan untuk hari tua anda berjalan seiring kebutuhan yang seharusnya tak harus terpenuhi. Ketamakan akan nafsu yang tak puas akan kebutuhan kebendaan mengikuti anda dan melumpuhkan inisiatif anda. Dan apa yang terjadi? Hal itu menyerahan kemauan manusia anda menurut pembawaan/sifatnya yang membeli kegiatan kegiatan kegiatan itu.
Suatu saat anda akan merasa bahwa anda waktu anda telah sia-sia, menyita sebagian besar waktu anda. Tanpa sadar waktu telah berlalu semakin cepat. Anda sering melupakan kewajiban anda dengan keluarga. Tahukah anda, anda bukan hanya merugikan diri sendiri, tapi juga orang lain? Karena waktu yang anda miliki sama dengan waktu yang dimiliki orang lain. Menguras semua perhatian anda, memakan seluruh hidup anda, menjadikan anda budak dari pikiran yang mengembara tak tentu, dan anda menjadi lalai terhadap hal lain.
Anda bosan dengan apa yang ada. Hati anda seakan semakin tipis. Mungkin seperti mentega yang dioleskan kebebrapa roti. Dan mungkin lagi membuat anda ingin pergi dari realita ini untuk waktu yang lama. Atau bahkan dan tak ingin kembali lagi.
Sebenarnya anda hidup dalam dunia yang selalu berubah, namun anda tak menyadari kenyataan ini. Membuat anda merasa semuanya menjadi tak begitu normal. Anda merasa menjadi sangat sedih dan lemah disaat yang sama. Anda mudah tersinggung pada masalah dan atau perbedaan yang sebenarnya sangat kecil. Anda membawanya menjadi besar dan menjadi sangat tegang terhadapnya. Tapi kenyataanya anda tak tahu apa yang sesungguhnya terjadi.
Anda hanya tahu, anda mencari sesuatu yang berharga didalam hidup anda. Sesuatu itu akan menjawab arti dari apa yang anda cari. Dan berpisah dengan apa yang tak anda cari. Dan itu juga yang dicari oleh kebanyakan orang.
Tidak sedikit yang mencarinya, walau mungkin anda tak mengetahui secara jelas apa yang sebenarnya yang anda cari, atau mungkin cara untuk mendapatkannya. Anda sering merasa bingung, merasa banyak menjumpai kekacauan dan kekalutan batin. Anda diserang oleh bermacam macam perasaan yang tak memuaskan atau yang kurang menyenangkan hatinya. Secar singkat anda ini tak mendapatkan ketenangan dan kesejahteraan dalam batin Anda. Anda kebanyakan menempuh cara yang salah untuk mendapat ketenangan batin dan keselarasan hidup ini. Anda cenderung melihat dan mencari diluar diri anda sendiri. Akibatnya, dunia ini menjadi semua sumber kegelisahan ini. Anda mencari penyelesaian dalam keluarganya, dalam pekerjaannya, atau didalam pergaulan atau sebagainya. Anda beranggapan kalau dapat mengubah keadaan sekelilingnya, mereka akan menjadi tenang dan bahagia.
Secara jujur dibalik itu semua, saya mengatakan bahwa anda merasa gelisah. Anda merasa takut dan susah hati menjalani hidup yang begini begini saja.
Sekarang berhentilah untuk menemukan apa yang anda cari itu. Biarkanlah saya menemukannya untuk anda. Dan pasti suatu saat nanti anda akan mengucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya pada saya. Namun, bukan itu yang saya inginkan dari anda. Saya hanya ingin anda mengetahui apa yang saya pikirkan. Saya ingin berbagi dari setiap apa yang saya ketahui. Bacalah setiap halaman halamannya. Dan anda akan menemukannya. Selamat membaca.
I. THE SECRET
Story From Rhonda Byrne
Setahun yang lalu, hidupnya terasa runtuh. Dia bekerja sampai kelelahan, ayahnya tibatiba meninggal, dan hubungan dengan rekan-ekan kerja serta orang-orang yang dia cintai sedang kacau. Pada saat itu dia tidak tahu bahwa keputusasaan terberatnya kelak menjadi karunia terbesar.
Dia telah diberi kilasan sebuah Rahasia Besar—Rahasia Kehidupan. Kilasan ini datang melalui sebuah buku berusia seratus tahun, yang dihadiahkan putrinya, Hayley. Dan dia mulai melacak Rahasia ini melalui sejarah. Dia sangat terkejut menemukan orang-orang yang telah mengenal Rahasia ini. Mereka adalah orang-orang besar dalam sejarah: Plato, Shakespeare, Newton, Hugo, Beethoven, Lincoln, Emerson, Edison, dan Einstein.
Ini membuatnya bertanya, “Mengapa tidak setiap orang mengetahui Rahasia ini?” Hasrat yang menyala-nyala untuk membagikan Rahasia kepada dunia membakar dirinya, dan dia mulai mencari orang-orang yang masih hidup, yang mengenal Rahasia ini.
Dalam beberapa minggu yang singkat, dia telah melacak Rahasia ini sampai ke abad-abad yang lampau. Dan dia telah menemukan praktisi masa kini dari Rahasia ini. Sebuah visi ntuk membawa Rahasia ini ke dunia melalui sebuah film tercamkan di benaknya. Dan selama dua bulan berikutnya, timnya bidang produksi film dan televisi telah mempelajari Rahasia ini. Setiap anggota tim wajib mengetahui Rahasia ini karena tanpa mengetahuinya, apa yang akan mereka upayakan ini akan mustahil.
Mereka tidak mempunyai satu guru tetap untuk film ini, tetapi mereka mengenal Rahasia ini. Jadi, dengan keyakinan teguh, dia terbang dari Australia ke Amerika Serikat, tempat sebagian besar guru ini tinggal.
Tujuh minggu kemudian tim Rahasia telah memfilmkan lima puluh lima guru besar yang ada di Amerika Serikat, dengan durasi film lebih dari 120 jam. Pada setiap langkah, setiap nafas, mereka menggunakan Rahasia untuk menciptakan film The Secret. Benar-benar, mereka ini seperti magnet yang menarik segala sesuatu dan semua orang. Delapan bulan kemudian The Secret diluncurkan.
Ketika film ini merambah dunia, kisah-kisah keajaiban mulai membanjir masuk. Banyak yang mengungkapkan terima kasih atas kegembiraan yang telah dihadirkan oleh The Secret.
Dia berbicara secara pribadi kepada Anda dengan halaman-halaman buku Rahasia-nya, karena buku Rahasia ini diciptakan untuk ANDA. Anda akan menyadari bagaimana Anda bisa mendapatkan atau melakukan segala sesuatu yang Anda inginkan. Anda akan menyadari siapa sesungguhnya diri Anda. Anda akan menyadari keagungan sejati yang sedang menanti Anda. Dan anda akan memulai perjalanan sejati hidup anda. Maka anda akan menjadi mutiara berharga dalam kehidupan manusia, dan keberadaan anda akan menghiasi mereka. (Yanuar)

RAHASIA
Mungkin Anda sudah bertanya-tanya, “Apakah Rahasia ini?” Saya akan menceritakan bagaimana saya telah memahaminya. Rahasia ini akan memberikan segala sesuatu yang Anda inginkan, memiliki atau melakukan segala sesuatu yang Anda inginkan. Karena ini adalah Rahasia Besar Kehidupan yang dimiliki para pemimpin di masa lalu.
Kita semua bekerja dengan satu daya yang tak terhingga dan membimbing diri dengan hukum-hukum dari alam yang begitu tepat. Sehingga kita bahkan tidak mengalami kesulitan dalam hal hal yang orang bilang itu tak mungkin.
Di mana pun Anda berada, kita semua bekerja dengan satu daya. Satu hokum hukum tarik-menarik yang paling kuat dialam semesta. Dan pasti tempat seluruh tempat penciptaan berlangsung. Ketertarikan ini datang ke dalam hidup Anda ditarik oleh Anda ke dalam hidup Anda oleh citra-citra yang Anda pelihara dalam benak yang Anda pikirkan dan Anda menariknya ke diri Anda.
“Setiap pikiranmu adalah hal yang nyata—suatu daya.”
Hukum ini dimulai di awal waktu. Telah ada dan akan selalu ada menentukan keutuhan keteraturan Semesta, setiap saat dari hidup Anda, dan setiap hal yang Anda alami dalam hidup. Hukum tarik-menarik membentuk seluruh pengalaman hidup dan melakukannya melalui pikiran-pikiran Anda. Melalui pemahaman dan penerapan hukum-hukum Semesta ini, dan anda benar benar yakin, anda akan menjadi salah satu orang terkaya dalam sejarah.
Bayangkan, kita anda menjadi generasi yang mengubah sejarah karena anda sedang menerima pengetahuan ini. Anda dapat menjadi pionir dari gerakan pikiran baru ini dengan sekadar memikirkan dan mengucapkan apa yang Anda inginkan.
Masih bingung dengan penjelasan saya ini? Bagi saya, cara tersederhana untuk memahami hukum tarik-menarik adalah jika saya menganggap diri sebagai magnet, dan saya tahu bahwa sebuah magent akan menarik sesuatu ke arahnya. Begitulah cara hukum ini bergerak membantu anda. Tak peduli bagaimana caranya, tugas kita hanyalah memelihara pikiran-pikiran yang kita inginkan, memperjelas apa yang kita inginkan di dalam benak dan menjadikannya pikiran yang frekuensi dominan (berulang-ulang memikirkan pikiran itu) tersebut terpancar secara konsisten akan menarik kesejajaran kembali kearah anda, maka Anda akan meraih apa yang paling Anda pikirkan dan menggenggamnya di tangan.
“Pikiran utama atau sikap mental adalah magnet, dan hukumnya adalah kemiripan menarik kemiripan. Jadi, akan menarik kondisi-kondisi.”
Anda adalah menara suar manusia, dan daya Anda lebih kuat daripada semua menara televisi yang pernah diciptakan di dunia. Pancaran Anda lebih jauh dan bergetar di seluruh Semesta.
Pada dasarnya hukum ini mengatakan bahwa kemiripan akan menarik kemiripan. Tetapi kita sebenarnya kita berbicara ditingkat pikiran, sikap mental yang selaras dengan sifat sikap mental tersebut. Sebab, hidup Anda sekarang ini adalah cerminan dari pikiran pikiran anda dimasa lalu. Termasuk hal hal besar dan yang tak terlalu besar. Karena Anda meraih apa yang paling Anda pikirkan, akan mudah untuk melihat pikiran utama Anda pada setiap persoalan kehidupan, karena itulah yang telah Anda alami.
Dan prinsip itu dapat diringkas, “Pikiran menjadi sesuatu! Jika Anda ingin mengubah sesuatu dalam hidup Anda, ubahlah saluran dan ubahlah frekuensi dengan mengubah pikiran-pikiran Anda.” Katakan ini kepada diri Anda sendiri dan biarkan merembes ke dalam kesadaran Anda.
Menurut Anda, mengapa 1 persen populasi menghasilkan sekitar 96 persen uang yang pernah dihasilkan? Apakah menurut Anda ini hanya kebetulan? Ini dirancang sedemikian rupa. Mereka mengerti sesuatu, mereka mengerti Rahasia dan menarik kekayaan ke dalam hidupnya. Mereka memikirkan pikiran-pikiran tentang kelimpahan dan kekayaan. Mereka hanya mengenal kekayaan, , pikiran utama tentang kekayaanlah yang mendatangkan kekayaan pada mereka.
Contoh: ANDA mungkin mengenal orang yang mendapat kekayaan besar telah kehilangan semuanya, tapi dalam waktu sebentar mendapatkan kembali kekayaan yang sama besarnya. Dalam kasus ini, pikiran dominan mereka adalah tentang kekayaan; inilah yang menyebabkan mereka mendapatkan kekayaannya kembali. Mereka membolehkan pikiran yang menakutkan tentang kehilangan kekayaan memasuki benak mereka, sampai pikiran yang menakutkan itu menjadi pikiran dominannya. Mereka membalikkan keseimbangan dari pikiran tentang kekayaan ke pikiran tentang kehilangan kekayaan, sehingga mereka kehilangan semua kekayaannya. Tetapi, setelah mereka kehilangan semuanya, ketakutan akan kehilangan menjadi menghilang, dan mereka membalikkan lagi keseimbangan ke pikiran dominan tentang kekayaan. Dan kekayaan mereka kembali lagi.
Samakan pikiran anda dengan mereka. Lihatlah diri Anda berada dalam kelimpahan, dengan sadar dan kuat Anda menentukan hidup Anda melalui hukum tarik-menarik. Memang semudah ini. Tetapi, pertanyaan selanjutnya adalah, “Mengapa tidak setiap orang menjalani hidup yang mereka impikan?”
Masalahnya adalah adanya suatu wabah yang paling buruk yang pernah dijumpai manusia dan telah bergolak selama berabad-abad. Wabah itu adalah wabah “tidak ingin”. Mereka lebih memikirkan apa yang tidak mereka inginkan daripada apa yang mereka inginkan. Dan hal-hal yang tidak mereka inginkan ituakan terus bermunculan. Hukum ini tidak memandang dan tidak mendengar bahwa Anda tidak menginginkannya, ia hanya menerima pikiran Anda dan memantulkannya kembali kepada Anda sebagai pengalaman hidup Anda. Ketika Anda berfokus pada sesuatu, terlepas dari apa pun sesuatu itu, sebenarnya Anda sedang memanggil sesuatu itu untuk hadir. Dan hukum ini mewujudkan hal-hal yang Anda pikirkan.
Hukum tarik-menarik tidak memperhitungkan “jangan” atau “tidak” atau “bukan”, atau semua kata penolakan lain. Ketika Anda mengucapkan kata-kata penolakan, kata-kata inilah yang diterima oleh hukum tarik menarik. “Saya tidak ingin” adalah sama dengan “Saya ingin”. Segala sesuatu mengelilingi Anda, termasuk hal-hal yang Anda keluhkan. Segala sesuatu yang Anda tarik sendiri ke dalam hidup Anda. Mungkin Anda akan segera berkata, “Saya tidak menariknya”, Baik, saya ada di sini untuk sedikit menantang Anda dan berkata, “Ya, Anda menariknya sendiri!”Hukum tarik-menarik memberikan apa yang Anda pikirkan—titik! Karena pikiran pikiran itu seperti benih, dan panenan yang akan Anda petik akan bergantung pada benih yang Anda tanam.
Karena itu adalah hukum penciptaan. Dan akan selalu bekerja dan hidup di sepanjang sejarah sebanyak Anda berpikir, terus-menerus. Penciptaan selalu terjadi. Setiap kali Anda mempunyai pikiran, atau cara berpikir kronis yang panjang, Anda sedang berada di dalam proses penciptaan. Sesuatu akan mewujud dari pikiran-pikiran Anda. Mengubah setiap situasi dan peristiwa dalam hidup Anda sepenuhnya hanya dengan mengubah cara berpikir Anda. Jika anda berpikir saat ini terlepas dari apa yang telah terjadi dalam hidup Anda, itu akan menciptakan kehidupan masa depan Anda, akan muncul dalam hidup Anda. Anda akan melihat bahwa semuanya ada di sekeliling Anda. Seperti magnet, Anda menarik sendiri segala sesuatu kepada diri Anda. Sebab semesta ini adalah Semesta inkulsif yang merangkul, bukan Semesta eksklusif yang menolak.
Kita hidup di sebuah Semesta yang memiliki hukum-hukum, sama seperti adanya hukum gravitasi. Jika Anda jatuh dari sebuah gedung, tidak menjadi soal apakah Anda orang baik atau jahat, Anda akan tetap menumbuk tanah. Hukum ini tidak terpisahkan dan tidak memilih, sama seperti hukum gravitasi. Hukum ini tepat dan pasti.
Emosi Baik dan Buruk
Sekarang akan saya bicarakan tentang pikiran. Untuk mengetahuinya lebih dalam tentang apa yang akan saya sampaikan adalah Anda harus menyadari perasaan anda dan mendengarkannya. Itu cara tercepat untuk mengetahui apa yang sedang anda pikirkan. Perasaan memberitahukan apa yang kita pikirkan. Perlu diingat perasaan adalah yang membantu Anda menciptakan hidup anda. Segala sesuatu yang anda lihat adalah suatu akibat dari pikiran pikiran anda.
Namun jika Anda tak meyakini sebenar-benarnya atau anda ragu ragu, tanyakan pada diri Anda sendiri. “Bagaimana perasaan saya?” Sepanjang hari Anda dapat berhenti sebentar dan mengajukan pertanyaan ini berkali-kali, dan ketika Anda melakukannya Anda menjadi lebih menyadari perasaan Anda.
Pikiran buruk adalah ketika anda merasa tidak berdaya. Karena saat itu Anda memikirkan pikiran pikiran yang membuat anda merasa buruk. Itulah pikiran buruk. Ketika Anda berada pada pikiran buruk, Anda berada pada frekuensi menarik lebih banyak hal-hal buruk. “Bawakan lebih banyak situasi yang akan membuat saya merasa buruk. Ayo bawakan.”
Ketika Anda mengerti akan hal ini, Anda pasti akan takut akan semua pikiran negatif yang Anda miliki. Anda perlu tahu bahwa sebuah Afirmasi pikiran yang meneguhkan adalah ratusan kali lebih kuat dari padasebuah pikiran negatif. Ini menghapus pikiran tersebut. Diperlukan banyak pikiran negatif dan pemikiran negatif yang terus menerus untuk mendatangkan sesuatu yang negatif kedalam hidup Anda. Bagaimanapun, bila Anda terus memikirkan pikiran pikiran negatif dalam waktu yang lama, pikiran itu akan muncul dalam hidup anda. Jika Anda khawatir karena mempunyai pikiran yang negatif, Anda akan menarik lebih banyak kekhawatiran tentang pikiran negatif Anda, dan sekaligus menggandakanya.
Jadi, ketika Anda merasa buruk, ini adalah komunikasi dari Semesta yang berkata, “Peringatan! Ubah pikiran sekarang juga. Tercatat frekuensi negatif. Ubah frekuensi. Mulai menghitung mundur untuk perwujudan. Peringatan!” Lain kali, ketika Anda merasa buruk atau merasakan emosi negatif, dengarkan
sinyal yang Anda terima dari Semesta. Segera utuskan sekarang bahwa Anda hanya memikirkan pikiran-pikiran yang baik. Pada saat yang sama, katakanlah pada semesta bahwa pikiran baik Anda sangat kuat dan pikiran negatif Anda sangat lemah.
Sisi baliknya adalah bahwa Anda mempunyai emosi dan perasaan yang baik. Karena saat itu Anda memikirkan pikiran pikiran yang membuat anda merasa baik. Ketika Anda merayakan perasaan-perasaan yang baik, Anda akan menarik lebih banyak perasaan yang baik serta hal-hal yang membuat Anda merasa baik. Tetapi ada satu syarat: ANDA harus merasa baik. Dan jika Anda memikirkan hal itu, bukankah itu yang selalu Anda inginkan? Hukum ini sungguh sempurna.
Jika Anda merasa baik, Anda menciptakan sebuah masa depan yang selaras dengan hasrat Anda. Ketika Anda menjalani hidup sehari-hari, hukum tarik-menarik bekerja di setiap detik. Segala kebaikan yang kita pikir dan rasa sedang menciptakan masa depan kita. Dan menarik dengan kuat lebih banyak hal baik ke diri Anda.


Dan seterusnya tak cukup disebutkan semuanya. Mengapa? Mustahil untuk memantau setiap pikiran yang kita punyai. Para penliti mengatakan bahwa kita mempunyai sekitar enam puluh ribu pikiran sehari. Betapa lelahnya Bisa Anda bayangkan betapa lelahnya Anda berusaha mengendalikan enam puluh ribu pikiran itu? Untungnya ada jalan yang lebih mudah, dan ini adalah perasaan kita. Perasaan kita memberitahu apa yang kita pikirkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar